Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Hutaraja

Bupati Tapanuli Utara didampingi beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara menghadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPI Hutaraja, Minggu (8/10/2023)

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara didampingi beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara menghadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPI Hutaraja, Minggu (8/10/2023). Turut hadir Pendeta Ressort GKPI Hutaraja Pdt Mikaer Lumbantobing dan Camat Sipoholon Ronald Situmorang

Bupati Nikson menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari para jemaat GKPI Hutaraja. “Harapan saya dengan terbangunnya fasilitas gereja ini nantinya, hendaknya dapat menjadi sarana bagi para jemaat dalam melakukan peribadatan dan penguatan iman, sekaligus sebagai tempat untuk membina akhlak dan moral anggota jemaat, sehingga semakin teguh dalam iman serta senantiasa dapat meningkatkan rasa solidaritas sesama jemaat maupun masyarakat secara keseluruhan,” ujar Bupati mengawali.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat mendukung pembangunan Gereja GKPI Hutaraja, hal tersebut sejalan dengan salah satu misi daerah yakni Sumber Daya Manusia yang berkualitas, mengoptimalkan peran pendeta dalam membangun karakter masyarakat,” tambah Bupati.

“Saya juga harap dukungan dan doa dari para jemaat GKPI Hutaraja buat saya dan keluarga saya. Kiranya kami masih bisa diberi kesempatan berkarya bagi Negara Indonesia khususnya di Tapanuli Utara,” tutup Bupati.

Tahun 1978

Di kesempatan sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Gasal Hutauruk SH menyampaikan laporannya. “Terima Kasih Bapak Bupati Nikson Nababan yang sudah datang ke gereja kami untuk yang ketiga kalinya. Kami sangat bersyukur punya pemimpin daerah yang sangat mengayomi masyarakatnya,” katanya.

“Gereja HKBP Hutaraja dibangun pada tahun 1978 dengan jemaat sebanyak kurang lebih 60 KK. Dan puji Tuhan saat ini jumlah jemaat sebanyak 180 KK. Maka dari itu gereja harus kita bangun lebih besar lagi agar dapat menampung jemaat kami karena jemaat yang semakin bertambah. Sumber dana banyak kita peroleh dari para jemaat. Dan acara ini juga sekaligus menggalang dana untuk membantu pembangunan gereja ini. Kiranya kedatangan Bapak Bupati dan rombongan bisa semakin menambah berkat bagi kelancaran pembangunan gereja ini,” lanjutnya.

Menutup acara kunjungan, Bupati Nikson Nababan memberikan bantuan berupa susu kepada kaum lansia. Serta buku tulis dan biskuit kepada anak sekolah.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment